Posted by : Hudzaifa Senin, 24 Maret 2014


Nah ini dia satu-satunya benda yang bikin istriku cemburu, laptop Asus. Kadang sambil cemberut dia bilang “coba nama ku Asusi, pasti aku gak bakal dicuekin”, hehehe. Karna kalau udah asyik kerja ditemani sama laptopku ini, aku bisa gak turun-turun (ruang kerjaku ada dilantai atas), alhasil saat perut lapar atau adzan sholat aku turun, sering dicemberutin istriku, hehehe (“maafin aku ya sayang”)


Awal persahabatanku dengan laptop Asus ini sekitar awal Juli tahun 2012, aku meluncur menuju harco  mangga dua dengan bus Mayasari. Tiada lain aku hendak membeli laptop pertamaku, dikatakan laptop pertama karena laptop inilah pertama kali resmi punya sendiri Karena laptop yang sebelumnya kepunyaan kantor tapi berbeda merk.  Dan sebelumnya juga sudah punya netbook tapi kepunyaan istri tercinta.

Setelah sebelumnya saya browsing kesana kemari mencari artikel yang membahas Laptop performa terbaik, terutama di web komunitas terbesar di Indonesia kaskus, yang mereka aktif membeberkan plus dan minus sebuah merk laptop. Hati ini jatuh kepada laptop merk ASUS, berdasarkan review keumumam laptop merk ASUS terkenal bandel, awet, murah di kantong tapi tidak murahan dan menduduki posisi teatas alias laptop terbaik untuk  recommended laptop. Secara ASUS ini bukan Cuma menelurkan laptop saja tapi dari jeroan computer seperti motherboard pun dia nomer wahid.

Keputusan untuk membeli laptop merk ASUS sudah bulat tapi masih bingung mau type yang mana yang bisa memenuhi kebutuhan saya sebagai seorang drafter dan sesuai budget tentunya. ASUS A43S, itulah laptop pilihan saya dengan spesifikasi hardisk  500GB, Intel core i3, 2GB Ram, dan VGA Nvidia Gforce 2GB, HDMI, USB 3.0  dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan.


Saya beli laptop ini di gerai resminya di harco mangga dua, sebenarnya banyak sih outlet outlet yang berjualan merk ASUS tapi saya merasa nyaman dan lebih safety aja jika beli di outlet resminya. Laptop ini saya  tebus dengan harga 5 jutaan pada waktu itu ditambah beli windows 7 home premium asli jadi saya merogoh kocek 6 jutaan. Langsung saya bayar cash di tempat.

Sampai dirumah, tak sabar hati ini mulai mengutak atik si laptop kesayangan dan semoga menjadi  laptop terbaik yang pernah saya miliki, mencoba install software yang cukup berat lancar jaya, menonton videopun  jernih ( kebetulan anak saya suka video tentang transportasi). Saya pun mencoba install game racing yang termasuk membutuhkan kinerja grafis tinggi dan hasilnya tidak mengecewakan ini laptop.

Sedikit cerita yang juga akan saya tuangkan dalam video untuk gambaranya, tentang berbagai macam manfaat dan kemudahan bekerja dengan bantuan laptop ASUS ini. Tatkala saya hendak merenovasi rumah, dari browsing model rumah, sampai mendesain rumah 2D & 3D, saya banyak terbantukan dengan laptop ini. Juga ketika iseng iseng hendak pesan jam dinding custom di salah satu fjb kaskus, saya merancang sendiri model jam dinding tersebut dengan bantuan laptop ASUS. Berikut videonya:



Tak terasa sudah setahun lebih laptop ini menemani saya bekerja,  tidak ada keluhan yang signifikan dari laptop ASUS ini. Meskipun ruang hardisk semakin sesak dengan data dan semakin banyak software terinstal, tidak menurunkan performa ini laptop. Cuma, mungkin karena sangat jarang sekali saya pake odd nya tidak mau membaca kepingan cd, entah kenapa. Saya mengira mungkin ada software yang terhapus karena beberapa saat sebelum ketahuan tidak berfungsi odd nya, saya sedang bersih bersih data dan software yang tidak terpakai.
Ternyata memang odd nya rusak setelah saya konsultasikan ke service center terdekat, dengan berbekal kartu garansi. Laptop saya pun di service gratis duh senangnya…

Hingga tulisan ini ditulis pun, saya masih setia menggunakan ASUS untuk membantu pekerjaan saya. ASUS sampai saat ini adalah  laptop terbaik yang pernah saya miliki. Next time kepengen beli padfone ASUS.







{ 7 komentar... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. Sudah saya update bro, with video. please revisit.
      thanks

      Hapus
    2. Two thumbs, pake kamera hp ya? Kok kurang jernih hasilnya.

      Hapus
  2. asus memang menyajikan berbagai fitur menarik. jangan lupa kunjungan balik yaa!
    http://alaysdy.blogspot.com/2014/03/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html

    BalasHapus

Total Tayangan Halaman

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © Hadza Sabily -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

browser=Googlebot crawler=true browser=YahooCrawler crawler=true browser=msnbot crawler=true browser=AltaVista crawler=true browser=Slurp crawler=true browser=Baiduspider crawler=true browser=Excite crawler=true browser=Lycos crawler=true browser=AskJeaves crawler=true browser=IBMResearchWebCrawler crawler=true